Sabtu, 19 Oktober 2013

bahasa indonesia


pilihan kata - diksi

keterangan  :   - cetakan hitam kosa kata sebelum di perbaiki 
                      - ( ) dalam kurung,kosa kata sesudah di perbaiki

"Di usiaku ini, twenty nine my age (My age is 29), aku masih merindukan apresiasi (penilaian ) karena basically ( pada dasarnya ), aku senang musik, walaupun kontroversi hati (pertentangan batin ) aku lebih menyudutkan kepada konspirasi kemakmuran (keadaan makmur )yang kita pilih ya."

"Kita belajar, apa ya, harmonisisasi dari hal terkecil sampai terbesar. Aku pikir kita enggak boleh ego (
Kita tidak boleh egois )terhadap satu kepentingan dan kudeta (perebutan kekuasaan dengan paksa ) apa yang kita menjadi keinginan."

"Dengan adanya hubungan ini," "bukan mempertakut ( menakuti ) , bukan mempersuram ( memperburuk ) statusisasi ( Status ) kemakmuran keluarga dia, tapi menjadi confident ( Yakin )."

"Tapi, kita harus bisa mensiasati (menumbuhkan ) kecerdasan itu untuk labil ekonomi ( goyah ekonomi )  kita tetap lebih baik dan aku sangat bangga..." kata Vicky lagi.

Seusai memberikan keterangan itu, Zaskia berkata mesra kepada Vicky, "Dibeliin rumah ya Pap ya, aku dibeliin rumah ya sayang ya..."

"Nantilah, kita komunikasikan lagi,"

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
simple, kadang nyebelin, kadang menyenagkan, sedikit pemalas tapi bertanggung jawab