Rabu, 04 April 2012

sejarah perkembangan apple iphone










Sejarah iphone dimulai ketika Steve jobs dari apple inc belajar dari masyarakat dan menyelidiki apa yang belum ada.layar sentuh yang menjadi olahan pikiran para insinyur apple inc membuahkan sebuah produk alat komunikasi layer sentuh bernama iphone. Pengembangan perangkat ini memakan waktu hingga satu decade sebelum datang kepasaran tahun 2007.

Pada tahun 1999, apple memperoleh hak paten atas iphone.Beberapa tahun kemudian owner atas apple inc mengumumkan bahwa mereka lebih memilih memasarkan produk iphone ini sebagai sebuah gadget yang memukaw para peminatnya. Dalam suatu kesempatan pada tahun 2002, Steve jobs menyebutkan bahwa apple sedang bekerja untuk merancang sebuah smartphone yang akan membombardir pasaran.

Setelah beberapa tahun menjaga kerahasiaan kemunculan iphone, Apple mengumumkan peluncuran iphone pada tanggal 29 juni 2007.Inovasi baru ini memiliki dua ratus paten yang melekat padanya. Dalam konferensi pers, Steve jobs  menggambarkan iphone sebagai sebuah ponsel yang ‘revolusioner’ dan memiliki desain inovatif. Iphone itu berdiri diantara para pesaingnya karena memiliki keunggulan dalam layer sentuh serta fitur yang canggih.

Respon konsumen

Pada akhir tahun 2007, hampir enam bulan iphone dipasarkan , Iphone yang diproduksi oleh perusahaan apple telah terjual hingga 3 juta buah, Pada akhir tahun 2007, Apple memperkenalkan iphone ke Negara-negara eropa dan keseluruh dunia pada pertengahan tahun 2008 dan penjualan iphone naik ke 6 juta handset. Inilah yang membuat iphone menjadi budget canggih yang dipasarkan  dan laku tercepat sepanjang masa. Iphone benar-benar mengubah nasib perusahaan APPLE dan menjadi salah satu perusahaan yang paling kaya pada waktu itu.

Kenapa APPLE logonya apel kegigit

Logo pertama apple, dirancang oleh jobs dan wayne, mengganbarkan Sir Isaac Newton  menjadi “pelangi apple”, siluet pelangi berwana dari sebuah apel dengan gigitan. Janoff job, menyajikan apple dengan beberapa logo monokromatik yang berbeda, dan job menyukai gambar apple yang tergigit. Lalu diputuskanlah apple yang tergigit menjadi logo Apple inc.

Logo asli apple yaitu fitur dari sir Isaac Newton dan salah satu teori menyatakan bahwa referensi symbol penemuannya grafitasi dan pemisahan cahaya oleh prisma. Ada penjelasan lain mengenai logo apel digigit  sebagi penghormatan kepada matematikawan alan turing, yang bunuh diri dengan makan sebuah apel yang telah dicampur dengan sianidia. Turing dianggap sebagai salah satu bapak computer.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
simple, kadang nyebelin, kadang menyenagkan, sedikit pemalas tapi bertanggung jawab